terpilihnya si Arjuna Wiwaha

warning: cerita ttg olymphiart itu ga pernah basi, regardless the time this article is posted. *grin


11 March 2010, 17.38

Dear 2008,

Apa sih yang kita pikirkan kalau keluar kata “2008” atau “eightcellent”? Jujur aja, pas tadi pemilihan ketua kontingen, jargon 2008-eightcellent tuh rasanya udah lamaaa banget ga kedengeran, ga kedengeran di dunia nyata, dan ga kedengeran juga dalam hati. Maksudnya, udah lama hati ini lupa bunyinya jargon 2008. Lupa gimana rasanya pas jaman2 ospek, kita2 dengan petantang-petenteng (baca : bangga berlebihan), bersemangat ngejargonin “two thousand and eiiggghhtt! Eightceleeenntt!”

Olymphiart 2010 udah bentar lagi sampe di depan mata. Denny, si ketua pelaksana, beserta armada-armadanya udah nyiapin acara, yang bisa dibilang, meningkatkan chauvinism(baca: the feeling of extremely superior of your own…mm, kurang lebih gitulah) angkatan. Ketua kontingen 2008 juga udah kepilih. InsyaAllah Inal bisa memaintain kehangatan Olymphiart tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin. Yah, sedang2 aja, asal senang dan ga saling serang.

Mau ngingetin sekali lagi, kalo Olymphiart tahun ini bukan lagi tender satu angkatan. Emang sih, kalo diliat2 ketua pelaksana dan koor2nya dari 2008, tapi kepanitiaannya dari seluruh angkatan. Begitu juga steering committee(a.k.a. SC yang diketuai Ahmed) dan komisi disiplin (a.k.a. komdis yang diketuai oleh Arda). Kenapa jadinya begini, yaa taulah ya kejadian2 yang tidak diharapkan yang sempet bikin bingung banyak orang, (atau hanya gw sendiri yang bingung?). at least, kepanitiaan 4 angkatan ini hopefully bisa me-reduce risk factor terjadinya acute inflammation dari Olymphiart ini (ngerti ga? Gw bener2 ga mau bawa hal2 yang bikin panas. Kesian nanti Inal cape ngademinnya, hehe)

Oia oia oia. Udah tau? Tema Olymphiart tahun ini adalah “MAHABARATA” (bener kan ya tulisannya gini?), singkatan dari ‘mahasiswa dalam budaya nusantara.’ Logo-nya juga keren pisan, ada Arjuna, Bima, Yudhistira, dan Gatot Kaca. Filosofinya juga oke, Cuma gw lupa, punten ya panitia.. intinya mah si keempat angkatan ini bersedia memberantas kejahatan (atau penyakit? Mengingat kita2 adalah doctor in training, hehe)di muka bumi, at least dengan bersikap sportif dan dewasa di Olymphiart kali ini dan Olymphiart2 tahun2 depan.

Udah ga jaman lah yaa rebutan piala ampe gontok2an dan gigi rontok. Naudzubillah, jangan sampe. Udah udah udah. Ga usah dibahas.

Sekarang, apa yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan ‘rasa saling memiliki’ yang dulu kita punya kaya pas ospek? Dan menjadikan Olymphiart seideal mungkin? Menumbuhkan value2 kemanusiaan yang sengaja ditanamkan dibalik serentetan acara yang akan diadakan beberapa hari di bulan April?

Mungkin yang bisa kita lakukan Cuma satu. Menjadi bagian dari Olymphiart. Maskot kesportifan dan ajang belajar jadi mahasiswa yang dewasa, bukan umur aja, tapi pikiran. Terkadang sense of belonging, rasa saling percaya, apapun itu harus dipaksa muncul, ketika kita sudah tercebur ke dalam satu hal. Terserahlah ya terceburnya karena ingin berenang, atau ada orang yang sengaja ngedorong kita supaya kecebur, atau ada yang narik tangan kita supaya ga basah sendirian.

Whichever the way, kita, 2008, harus sama2 basah di Olymphiart ini. Jadi yang nyorak2in? mangga. Jadi yang maen? Silakan. Kalo bisa, jangan Cuma berdoa supaya 2008 menang dari dalam kamar di kosan atau di rumah.

So, 2008! EIGHTCELLENT!


-----------------------------------------------------------------------------

herizkinya 042110

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments